Cara Membuat Jaringan Wi-fi Ad Hoc

Dalam Artikel ini saya akan menjelaskan cara Membuat wi-fi Ad Hoc. Berikut saya akan mencoba menjelaskan cara membuatnya tanpa melalui start di mengerti :

  1. Aktifkan WLAN pada laptop anda
  2. Setelah itu Open Network Sharing And Center
  3. Klik Manage Wireless Network, Lanjutkan dengan klik Add
  4. Klik Create Network An Ad Hoc
  5. Maka Akan Muncul Jendela Setup Ad Hoc Network, klik Next untuk melanjutkan

    setup wireless wifi adhoc
  6. Pada kolom Network Name isi dengan nama yang akan kita gunakan sebagai SSID, contohnya: Admin QTC, Pilih mode security; WEP, WPA2-Personal atau Open. Isi Security key isi dengan password misalnya password, centang pilihan Save this network, kemudian klik Next


  7. Setelah muncul jendela Admin QTC network is ready to use, klik Close
  8. Cek koneksi WiFi dengan mengklik icon wireless pada taskbar sebelah kanan, akan terlihat status Admin QTCi - Waiting for users.

Seting jaringan WiFi Ad Hoc di Windows 7 sudah selesai, selanjutnya kita dapat menggunakan laptop lain atau komputer dengan usb wireless agar terkoneksi dengan "jaringan Admin QTC" yang telah kita buat tersebut. Apabila ada user (laptop lain) yang connect ke jaringan ini, maka status WiFi pada langkah no 7 akan berubah menjadi Connected.

Demikianlah cara membuat jaringan WiFi Ad Hoc di Windows 7 apabila komputer kita sudah terhubung dengan jaringan ad hoc yang telah dibuat, maka kita bisa saling bertukar data dan lainnya. Sebagai catatan performance jaringan Ad Hoc akan turun secara drastis dengan bertambahnya jumlah komputer. Sekian dari saya semoga Artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih :)

0 komentar on Cara Membuat Jaringan Wi-fi Ad Hoc :

Posting Komentar